🎬 KMOVIE : ONE DAY (2017)

Sad movie namun recommended.

Aku takut melihat bagaimana penyakit mengubah orang.
Aku hanya ingin semuanya berakhir...
Bercerita tentang seorang pria bernama Lee Kang-soo yang bekerja di perusahaan Asuransi Korea dimana istrinya telah meninggal dunia.
Suatu hari Lee Kang-soo menangani kasus kecelakaan lalu lintas Dan Mi-so. Yang anehnya secara tiba-tiba Lee Kang-soo bisa melihat dan berbicara dengan Mi-so yang sedang koma. Istilahnya bisa ngomong sama hantu namun kata Mi-so, ia bukan hantu karena belum meninggal. 
Setelah beberapa kali ngobrol dengan Mi-so, Lee Kang-soo menjadi iba dan ingin membantu Mi-so. Ia pun mencari tahu apa yang terjadi pada saat kecelakaan mobil yang dialami oleh Mi-so. Mulai dari mencari asal usulnya hingga mempertemukannya dengan ibunya.

Para pemain :
Lee Kang soo : agen asuransi
Mi so : pasien koma
Sun hwa : istri Kang soo

Notes :
Saat terakhir akan lebih berkesan dibanding yang pertama, bukan?

Scene yang sedih bgt itu pada saat di mana Lee Kang-soo mengajak Mi-so ke pantai setelah Mi-so minta bantuan Kang-soo untuk membuat ia meninggal namun ia tolak. Mi-so minta Lee Kang-soo untuk menyentuh wajahnya serta tidak melupakannya tapi mengingatnya apabila ia meninggal dan kemudian Mi-so seketika berubah menjadi Sun-hwa, istrinya.
Dan air matapun menetes seketika... entah siapa yang mengiris bawang hingga mataku perih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
(Ops, sorry aku sedikit spoiler)

Akan menyedihkan jika tidak ada yang ingat.
πŸ‘© Sekarang kau tidak akan lupa, kan?
πŸ‘¨ Bagaimana..bagaimana aku bisa melupakanmu?
πŸ‘© Maksudku, sebagai kenangan indah kita.
     Aku tahu itu sulit bagimu.
     Aku hanya ingin meninggalkan kenangan indah untukmu.
     Aku minta maaf.

Mungkin yang meninggalkan merasa tidak kuat untuk bertahan hidup akibat rasa sakit yang dideritanya tapi yang ditinggalkan itu juga amat berat melepaskan. Jadi intinya keduanya amat menderita.
Merelakan atau ikhlas mungkin lebih tepatnya...........................

Comments

Popular posts from this blog

🎬 KMOVIE : THE WAY HOME (2002)

WE ❤ FRIENDSHIP : LEE MIN HO, KIM BUM & JUNG IL WOO

✔FAKTA-FAKTA TENTANG SONG KANG