🎬 KMOVIE : THE WAY HOME (2002)

Film ini recommended bgt!!!
Mengisahkan tentang seorang nenek dan cucunya yang nakal.
Kisahnya bermula pada saat sang ibu menitipkan anaknya bernama Sang Woo, ke tempat neneknya di kampung dikarenakan sang ibu mengalami kesulitan finansial.
Tentu saja sang anak merasa keberatan. 
Namun mau tak mau harus menerima.
Awalnya Sang Woo membenci neneknya namun karena kebaikan, kesabaran serta kasih sayang si nenek akhirnya Sang Woo menjadi sayang kepada neneknya.
Ceritanya amat indah dan menyentuh jadi wajib bgt buat chingu nonton. Dan pastinya bikin nangis bombay........

Scene yang amat menyentuh bgt (walaupun semua scene bikin mewek) :
🎬Di mana sang nenek dan cucunya pergi ke kota menjual labu untuk membeli baterai. Setelah jualan mereka terjual sang nenek membelikan cucunya sepatu baruπŸ‘Ÿ dan makanan🍜.
Si cucu asik makan🍜 sedangkan neneknya hanya minum saja🍡 Pada saat mereka hendak mau pulang sang nenek menanyakan cucunya mau dibelikan apa. Sang cucu pun minta dibelikan chocopie🍫. Setelah membelikan cucunya makanan, ku pikir sang nenek mau pergi lagi ke suatu tempat dan menyuruh cucunya pergi duluan. Ehhh ga tahunya sang nenek rela pulang jalan kaki demi cucunya bisa pulang dengan naik bus karena tidak punya uang lagi 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
Bayangin aja jarak dari kota ke rumah nenek itu jauhnya luarrrr biasa😒😒 Makannya itu sang nenek menitipkan kantong plastiknya ama si cucu supaya enggak berat pada saat jalan kaki. Cucunya malah menolak, padahal kan cucunya hanya duduk doang di bus. Tega bener si cucunya, rasanya pengen ku getok tu cucu 😈
🎬Scene di mana sang cucu ngambek ama neneknya karena tidak dibelikan bateraiπŸ”‹. Ya iyalah ga dibelikan, si nenek kan ga punya uang untuk membeli baterai. Karena ga dibelikan oleh sang nenek, si cucu melakukan aksi nakalnya. Mulai dari memecahkan guci si nenek, menyembunyikan sandal nenek hingga menjual tusuk konde neneknya.
Nah gara-gara sandalnya hilang ntah ke mana si nenek pergi tanpa mengenakan alas kaki. Jalanan di kampungnya itu penuh dengan bebatuan dan menanjak sehingga membuat kaki nenek lecet dan kotor. Namun begitu sang nenek tidak marah sama sekali sama cucunya.
Tidak hanya itu, saat si cucu diam-diam mengambil tusuk konde nenek yang sedang tidur kemudian menjualnya ke kota buat beli baterai pun sang nenek tetap tidak marah ataupun curiga kepada cucunya. Malah si nenek menggunakan sendok untuk menggulung rambutnya.
Ini cucu benar-benar ya.. kelewatan bgt πŸ˜ πŸ˜ πŸ˜’
🎬Saat si cucu ngambek minta dibelikan pizza, hambuger dan fried chicken. Nenek-nenek di kampung mana tahu apa itu pizza, hambuger dan fried chicken.. si cucu mah ada-ada aja. Kemudian si cucu mengambil contoh gambar pizzaπŸ•, hambugerπŸ” & fried chickenπŸ— lalu menerangkannya  ke neneknya. Si cucu menerangkan fried chicken dengan bilang chicken-chicken yang akhirnya membuat si nenek hanya ngerti chicken. Lalu si nenek pergi ke kota untuk membeli fried chicken dan diiringi rasa senang si cucunya yang menganggap si nenek bakal pulang membawa fried chicken kesukaannya.
Namun ternyata angan-angan si cucu sirna sudah ternyata si nenek malah memasakkan ayam rebus untuknya. Kontan aja si cucu marah dan melempar makanannya. Seperti biasa si nenek tetap sabar menghadapi cucunya. Si cucu ga tahu kalau si nenek membeli ayam dan memasaknya dengan penuh pengorbanan.. Nenek yang rela kehujanan demi pergi ke kota untuk membeli ayam (fried chicken) hingga akhirnya membuat si nenek demam πŸ˜’😒
🎬Pada saat Sang Woo akan kembali ke kota bersama ibunya, ku sedih bgt di situ. Awalnya Sang Woo ga mau mengucapkan perpisahan ke neneknya hanya berlalu naik ke bus. Kemudian ia turun dan memberikan sang nenek beberapa lembar kertas.
Sang nenek mengetuk-ngetuk kaca supaya Sang Woo melihatnya untuk terakhir kalinya namun cucunya enggan melihat. Setelah bus berjalan barulah Sang Woo berdiri dan melihat sang nenek. Scene itu bener-bener menyentuh hingga tak sadar air mata sudah netes ajaπŸ˜‚ Terharu sekali. Ku pikir Sang Woo bakal turun dari bus dan mengejar sang nenek lalu tetap tinggal namun ternyata tidak begituπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Saya lupa bilang kalau sang nenek itu tunawicara chingu..........
Akting pemainnya amat natural dan settingannya juga natural malah terlihat nyata namun ceritanya amat menyentuh dan pesannya sampai ke hati penonton.
Tidak terlalu banyak percakapan hanya gerak tubuh saja tapi sudah bisa membuat hatiku tersentuh. Komunikasi antara nenek tunawicara dan cucunya yang bawel..
Salut buat Yoo Seung Ho dan pemeran neneknya yang mampu membuat ceritanya lebih hidup dan menyentuh. Padahal Yoo Seung Ho di sini berumur 9 tahun loh namun bakat aktingnya luar biasa πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Comments

Popular posts from this blog

WE ❤ FRIENDSHIP : LEE MIN HO, KIM BUM & JUNG IL WOO

✔FAKTA-FAKTA TENTANG SONG KANG