๐Ÿ“บ DRAKOR : VOICE (2017) ๐Ÿ”ž

Bagi penggemar drama action, thriller and crime, cocok banget nonton ini ๐Ÿ‘Š๐Ÿ”จ๐Ÿ”ช✂๐Ÿ˜ˆ
Tapi perlu diingat anak di bawah umur sebaiknya tidak menonton sendiri akan tetapi didampingi oleh orang tua ๐Ÿ‘ช๐Ÿ“บ Takutnya bakal mempengaruhi..!!!!
Ceritanya bermula pada saat Jin Hyuk seorang detektif ๐Ÿ‘ฎ sibuk menangkap para kriminal dan di saat yang bersamaan istrinya jadi korban pembunuhan berantai yang juga membunuh ayah dari polwan bernama Gwoon Joo.
Gwon Joo bekerja di Layanan Telepon Darurat 112 ๐Ÿ‘ฉ☎ yang saat itu menerima pengaduan telepon๐Ÿ“ždari istri Jin Hyuk namun tidak bisa berbuat apa-apa selain mendengarkan semua yang terjadi via telepon ☎๐Ÿ“ฒ
Penjahatnya pun ditangkap namun Gwon Joo yang menjadi saksi di pengadilan mengatakan bahwa Go Dong Chul bukanlah penjahat yang sesungguhnya. Hal inilah membuat Jin Hyuk marah besar kepada Gwon Joo. Menurut kesaksian Gwon Joo, suara Go Dong Chul berbeda dengan suara penjahat aslinya yang ia dengar di telepon๐Ÿ“ž Berdasarkan pendengarannya, penjahat sesungguhnya suka menggertakkan rahangnya pada saat berbicara dan langkah jalannya sedikit pendek. Itulah petunjuk Gwon Joo mengenai penjahat sesungguhnya. Selain itu bukti rekaman telepon pada saat kejadian juga hanya sebagian diperdengarkan tidak keseluruhan menjadi barang bukti. Sampai akhir Gwon Joo tetap bersikeras bahwa Go Dong Chul bukanlah penjahat sesungguhnya ๐Ÿ˜ˆ
Setelah tiga tahun sejak kejadian tersebut, Gwon Joo dan Jin Hyuk bertemu kembali di Kota Sungwun. Sekembalinya Gwon Joo dari Amerika, ia ingin membentuk Tim Waktu Genting dan menunjuk Jin Hyuk sebagai Ketua Tim. Seperti diketahui, Jin Hyuk menentang hal itu karena belum bisa menerima Gwon Joo atas kematian istrinya.
Seperti biasa cerita kriminal, sebelum memecahkan kasus utamanya tentunya diselipin berbagai kasus lain yang ga kalah bikin penasaran. Yang pada intinya berkaitan secara tidak langsung dengan kasus utamanya.

Apakah Jin Hyuk bisa mempercayai Gwon Joo yang mengatakan bahwa Go Dong Chul bukanlah penjahat sesungguhnya yang membunuh istrinya?
Akankah Jin Hyuk mau bergabung di Tim Waktu Genting bersama Gwon Joo untuk memecahkan kasus kriminal dan menemukan penjahat sesungguhnya yang membunuh istrinya??
Lalu siapakah penjahat sesungguhnya???
Menurut analisa saya awal menonton mengenai ciri-ciri pelaku sesungguhnya yakni masih muda tidak tua bisa dibilang kisaran umur 25-30an, badannya tegap & tinggi, suaranya agak sedikit berat dan mengeluarkan suara gertakan rahang.
Saya sudah curiga dari awal kalau penjahat sebenarnya itu bukanlah penjahat yang dimunculkan di awal yang memiliki sedikit kesamaan dengan penjahat sesungguhnya. Karena sosoknya amat berbeda dengan sosok yang disamarkan waktu membunuh istri Jin Hyuk.
Apakah Gwon Joo bisa memecahkan kasus kriminal bersama Tim Waktu Genting?
Mampukah Gwon Joo menemukan penjahat sesungguhnya dengan kemampuannya mendengarkan suara-suara?

Para pemainnya :
๐Ÿ””Detektif Moo Jin Hyuk : detektif yang keras kepala namun memiliki sifat yang lembut apabila berhadapan dengan anaknya. Terkenal dengan julukan anjing gila Kepolisian Wilayah Sungwun 
๐Ÿ””Kang Gwon Joo : memiliki kemampuan bisa mendengarkan hal-hal yang ga bisa didengarkan oleh orang pada umumnya, hati-hati dan tenang dalam memimpin.
๐Ÿ””Detektif Shim Dae Shik 
๐Ÿ””Opsir Oh Hyun Ho : dulunya seorang hacker, pekerjaan sampingan selain jadi polisi yakni sebagai DJ. 
๐Ÿ””Park Eun Soo : awalnya seorang polisi penjaga ketertiban namun kemudian bergabung di Pusat Layanan Darurat Kepolisian Wilayah Sungwun; menguasai 5 bahasa yakni english, Prancis, Mandarin, Jepang dan Rusia
๐Ÿ””Kepala Jang Gyung Hak 
๐Ÿ””Nam Sang Tae : CEO Teman Baik.
๐Ÿ””Mo Tae Gu : misterius, tidak berekspresi, anak dari Pimpinan Mo Gi Beom
๐Ÿ””Pimpinan Mo Gi Beom : ayahnya Mo Tae Gu
๐Ÿ””Jang Gyu Ah : pemilik Fantasia 
๐Ÿ””Go Dong Chul 
๐Ÿ””Komisaris Bae : Komisaris Kepolisian Wilayah Sungwun 
๐Ÿ””Direktur Kwon Jang Tae : Direktur Departemen Perencanaan Tanah
๐Ÿ””Menteri Kim Joon Tae
๐Ÿ””Detektif Park Joong Ki : anggota dari Unit Satu Kejahatan Serius
๐Ÿ””Detektif Kwang Soo : anggota dari Unit Satu Kejahatan Serius
๐Ÿ””Moo Dong Woo : anaknya Jin Hyuk
๐Ÿ””Heo Ji Hye : istri Jin Hyuk yang merupakan korban pembunuhan
๐Ÿ””Sersan Kang Gook Hwan : bapaknya Gwon Joo, meninggal dibunuh gara-gara mau menangkap penjahat yang membunuh istri Jin Hyuk.
๐Ÿ””Jaksa yang menanggani kasus Mo Tae Gu 
๐Ÿ””Anak buah Nam Sang Tae
๐Ÿ””penjahat
๐Ÿ””Petugas polisi 

Notes :
Saya termasuk suka dengan cerita kriminal dan VOICE ini berbeda dari kebanyakan drama kriminal yang saya tonton. 
Setiap kasus membuat saya ngeri-ngeri sedap menontonnya๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ. Aksi penjahatnya luar biasa sadis dan serasa nyata๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ. Bikin jantungan kalau nonton ๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ถ๐Ÿ™‰

Drama ini drama kriminal rasa hollywood. Menegangkan setiap nonton...๐Ÿ™Š 
Karena judulnya VOICE makannya efek suara lebih mendominasi di drama ini.
Contohnya suara derap langkah, suara-suara keramaian, suara dentingan, suara pintu dibuka, dll yang mampu membuat kita jadi ikut terhanyut bersama pemain merasakan kejadian melalui suara-suara tersebut.

Salut buat PD-nim beserta kru-kru dan juga para pemain yang amat luar biasa membuat drama VOICE menjadi daebak ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Kerja keras semuanya patut diacungin jempol ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ congrats . . .
Pokoknya ga nyesallah nonton drama ini, bisa dibilang recommended!!!๐Ÿ™†
Akting para pemain baik pemain utama hingga pemain pendukung, semuanya daebak.. ekspresi ama emosinya dapat. 
Saya sangat salut banget buat anak yang berperan sebagai "Ah Ram", walaupun masih kecil namun aktingnya ga bisa dianggap biasa. Aktingnya yang luar biasa mampu membuat penonton semakin larut dalam cerita ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Anak ini bakal menjadi aktor yang luar biasa ke depannya...
Selain Ah Ram, yang amat saya salut adalah akting aktor yang berperan sebagai penjahat sesungguhnya. Pria itu sukses memerankan karakter seorang psikopat dengan sempurna. Dapat bgt perannya.. benar-benar seorang psikopat namun tetap terlihat elegan.

Para pemain pendukung yang sukses membuat drama ini menjadi bagus..

**Kasus Insiden Burim-dong
**Kasus Eunhyung-dong
**Kasus lainnya
**Kasus lainnya
**Kasus lainnya
**Kasus Kang Hyun Pal dari Pusat Kesejahteraan Nakwon.
**Kasus Kecelakaan Bus Woogyeong-ri

Dan satu lagi actionnya juga daebak.. Salut ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘!!!!!! Katanya sih pemeran Detektif Moo ga pakai pemeran pengganti waktu melakukan adegan action. Keren ga tuh..

Istilah :
๐Ÿ”˜Waktu Genting merujuk pada waktu yang dibutuhkan dalam penyelamatan
๐Ÿ”˜Drama ini menggambarkan tentang cara kerja di Layanan Telepon Darurat 112.
Layanan Telepon Darurat 112 turut membantu para polisi sewaktu bertugas. Jadi Layanan Telepon Darurat 112 & polisi saling bekerja sama dalam menangkap penjahat.
Layanan Telepon Darurat 112 yang memandu petugas seperti melacak lokasi, mencari identitas pelaku, dll
Jadi awalnya terima telepon pengaduan lalu petugas akan mengetik apa aja keluhan dari penelpon.
Apabila mendesak maka diumumkan supaya dikerahkan petugas untuk turun ke lokasi kejadian.
Untuk memudahkan petugas yang berada di lapangan maka layanan 112 akan membantu petugas mencari informasi yang dibutuhkan seperti lokasi, data korban, identitas pelaku, dll. Petugas & Layanan 112 menggunakan alat seperti gambar di bawah ini untuk saling berkomunikasi.
Apabila kasus sudah selesai maka akan tekan tombol "kode merah" dan petugas layanan 112 dapat menerima pengaduan seperti biasa lagi.

Drama ini mampu menipis anggapan orang-orang bahwa drama korea tanpa bumbu percintaan ga menarik. Siapa bilang buktinya drama VOICE no percintaan tapi bagus bgt ceritanya. 
Ada begitu banyak drama korea lainnya yang tanpa embel-embel percintaan yang patut diacungin jempol๐Ÿ‘
Fix drama korea Voice..RECOMMENDED!!!!
Note : Berhubung Voice2 sudah ada bisa langsung cusss ke postingan yang berbeda๐Ÿš€๐Ÿ’จ

Comments

Popular posts from this blog

๐ŸŽฌ KMOVIE : THE WAY HOME (2002)

WE ❤ FRIENDSHIP : LEE MIN HO, KIM BUM & JUNG IL WOO

✔FAKTA-FAKTA TENTANG SONG KANG