🎬 THAI MOVIE : ONE DAY (2016)

Sebelumnya saya pernah bahas mengenai film korea dengan judul yang sama yakni One Day. Katanya film ini versi Thailandnya namun menurutku amat berbeda alur ceritanya.. judulnya aja yang sama.
Menurut pendapatku, aku lebih suka film One Day-nya Korea. Lebih menyentuh ceritanya malah buat aku terharu ketimbang One Day-nya Thailand.
Yah namanya juga selera masing-masing orang berbeda-beda. Dari komen-komen netizen yang aku baca kebanyakan mereka lebih suka One Day-nya Thailand.
Tapi ya sudahlah ya..ga usah terlalu dibahas, chingu nonton aja kedua filmnya baru nilailah sendiri 😊😊😊

Aku seseorang yang tak bisa terlihat.
Kau bisa melihatku?
Aku tak memiliki kekuatan spesial.
Aku akan menceritakan...
...kenapa aku bisa menjadi seseorang yang tak terlihat.

Ceritanya mengenai seorang cowok yang merasa terabaikan dan ga dianggap oleh semua orang. Namanya Den- Chai Sawaydanohn. Ia bekerja sebagai IT di perusahaan Thanon Foods. 
Hingga suatu hari ada seorang cewek dari Divisi Pemasaran minta tolong kepadanya untuk memperbaiki komputernya yang bermasalah. Den mengira bahwa cewek tersebut sama dengan kebanyakan orang lain yang mengabaikannya. Namun asumsinya salah. Nama cewek itu Nui Passapara Wattana. Sejak saat itu Den mulai merasa ada yang melihatnya. Mulailah Den mencari tahu semua hal yang berhubungan dengan Nui. Dari kebiasaan Nui yang suka datang terlambat, bermain "Farm" apabila sampai di kantor, hanya menggunakan setengah sendok dari kopi instan karena takut ga bisa tidur malamnya, menyukai lagu-lagu lama ketimbang lagu-lagu yang sedang ngehits saat itu, impiannya ingin pergi ke Festival Salju, suka makanan Jepang bernama Uni dan menyukai trik sulap palsu. Tidak ada hal yang tidak diketahui Den tentang Nui...ckckck.
Hingga suatu hari, Den mengetahui bahwa Nui adalah kekasih dari Top Thanon, presiden perusahaan mereka. Dan yang lebih parahnya lagi ternyata Nui adalah wanita simpanan Top, sebab Top sudah menikah dan memiliki anak. Top berjanji bakal menceraikan istrinya dan akan menikahi Nui, oleh karena itu Nui mau tetap bertahan dengan Top meskipun jadi wanita simpanan. Pupus sudah harapan Den. Ia pun kecewa.
Perusahaan mereka pun mengadakan perjalanan liburan ke Hokkaido, Jepang.  Ada sebuah lonceng di mana orang bisa membuat permohonan akan cinta. Dan Den membuat satu permohonan untuk menjadi pacar Nui hanya satu hari.

siapapun yang membunyikan bel bisa membuat permohonan cinta.

Pada saat rombongan perusahaan hendak bertolak ke Festival Salju, tiba-tiba istri & anak Top datang. Hal itu membuat Nui mengurungkan niatnya untuk pergi dan hal ini diketahui oleh Den. Pada saat acara makan, tiba-tiba istri Top mengatakan bahwa Top tidak akan ikut pulang bersama rombongan, ia akan bersama dengan keluarganya pergi ke Tokyo. Istrinya juga mengumumkan bahwa ia sedang hamil anak kedua. Dan hal itu justru membuat Nui menjadi sedih. Bagaimana mungkin Top akan menceraikan istrinya yang sedang hamil.
Di saat rombongan hendak pulang ke Thailand, Den memutuskan tidak ikut dan mengikuti Nui. Den berusaha menyelamatkan Nui yang bunuh diri (yang ini jangan ditiru ya ga boleh bunuh diri!!!!!!!). Den mencari keberadaan Nui yang hilang dan akhirnya menemukannya. Setelah berhasil diselamatkan Nui mendadak terkena penyakit TGA/Transient Global Amnesia (penyakit hilang ingatan sementara). 
Nui tidak mengingat apa pun. Secara tiba-tiba Nui menanyakan mengapa hanya mereka berdua saja dan tidak ada rombongan lainnya. Den mengatakan bahwa mereka berpacaran dan melakukan perjalanan tambahan berdua. Den juga mengaku bahwa ia bernama Top dan ia adalah atasan Nui. Awalnya Nui tidak percaya dengan Den namun perlahan Nui pun menerima Den sebagai pacarnya. 
Hingga tiba-tiba Den membuat pengakuan bahwa ia berbohong kepada Nui. Ia bukanlah Top dan bukanlah atasan Nui. Sontak Nui menjadi bingung dan marah kepada Den. Nui pun mencari tahu kebenarannya dengan menelpon Top yang sebenarnya dan mengetahui bahwa ia adalah wanita simpanan. Hal itu melukai hatinya kemudian ia mencari Den dan minta Den menceritakan kebenarannya...

Seharusnya aku harus membiarkan Nui melupakan semua yang terjadi.
Seperti hari itu..
Itu bahkan tak pernah terjadi..
Tapi aku tak ingin Nui melupakan senyumannya pada hari itu.
Karena itu sebuah senyuman...
..yang menunjukkan perasaannya yang sesungguhnya.

Akankah Den & Nui bersatu?
Apakah Nui akan memutuskan Top??
Baiknya chingu nonton sendiri dan mencari tahu endingnya..

Salut buat pengorbanan Den untuk Nui..
πŸ’•Dari rela bangun lebih pagi setiap hari hanya untuk menyimpan tempat parkir untuk Nui.
πŸ’•Diam-diam ngehack akun 'Farm' Nui untuk mengumpulkan kayu, paku dan yang lainnya hanya untuk Nui.
πŸ’•Membereskan meja kerja Nui yang berantakan setelah jam kerja.
πŸ’•Mencarikan lagu-lagu jadul/lama dan diam-diam menaruhnya di komputer Nui. Setiap hari satu lagu...
Sweet banget kan!!! 😍😍❤

Yang bikin gagal fokus itu boneka koleksi Nui. Iiiih jadi pengen punyaπŸ˜πŸ˜πŸ’“πŸ’“
Tidak hanya itu di sini juga chingu bakal lihat keindahan negara Jepang pada saat musim salju... film Thailand rasa Jepang πŸ‘Œ⛄πŸŽ‹πŸŽŽ

Comments

Popular posts from this blog

🎬 KMOVIE : THE WAY HOME (2002)

✔FAKTA-FAKTA TENTANG SONG KANG

WE ❤ FRIENDSHIP : LEE MIN HO, KIM BUM & JUNG IL WOO