✔FAKTA-FAKTA TENTANG JUNG IL WOO

Fakta-fakta tentang Jung Il Woo :

๐ŸธAkun-akun official Jung Il Woo :
Instagram : @jilwww
Twitter : @actorjungilwoo
Weibo : @actorjungilwoo
Website : www.jungilwoo.com

๐ŸธFilm & drama yang dibintanginya๐Ÿ‘‡ :

๐ŸธPenghargaan-penghargaan yang diraihnya๐Ÿ‘‡ :
http://itsmeyangyo.blogspot.com/2019/06/jung-il-woo-awards.html

๐ŸธBerteman dengan Kim Bum & Lee Min Ho.
Orang tampan mah kawannya orang tampan juga.. 
Di acara Mom's Diary ep.126, Jung Il woo menceritakan pertemanannya dengan Lee Min Ho.
JIW : "Aku sudah berteman baik dengan Lee Min Ho sejak SMA.
Kami sudah lama berteman.
Dia seorang aktor.
Dia sedang ikut wajib militer.
Kami memiliki kepribadian yang sangat berbeda.
Satu-satunya kesamaan kami adalah selera makan.
Selera makan kami sama.
Pada suatu waktu, kami mulai saling pengertian.
Aku berusaha tidak melakukan hal yang tidak disukainya.
Dia berusaha tidak melakukan hal yang tidak kusuka."
MC Shin : "Karena sangat berbeda kalian masih bisa berteman."
JIW : "Benar."
MC Jang Hoon : "Apa hal yang kalian suka?"
JIW : "Hal yang kami suka?
Minum dan makan enak?"
MC Shin : "Makanan?"
JIW : "Min Ho tidak minum. 
Aku juga baru mulai minum beberapa tahun lalu.
Sebelum itu, aku juga tidak minum.
Aku dan Min ho selalu minum kopi di kafe.
Hanya kami berdua.
Tapi aku minum sedikit sekarang.
Karena dia adalah kebalikan diriku, aku tidak dapat memahami dirinya ketika masih muda.
'Aku mau melakukan ini, tapi kenapa dia tidak mau?'
Tapi karena sudah berumur 30 tahun lebih, aku menjadi pengertian."
MC Shin : "Teman sejak SMA?"
JIW : "Ya. Sekolahnya kami bersebelahan."
MC : "Begitu rupanya.
Satu area."
JIW : "Ya. Teman dekat rumah.
Min Ho populer ketika masih muda."
MC : "Ketika masih sekolah."
JIW : "Ya. Dia populer di sekolahnya."
MC Shin : "Pria tampan. Kamu populer di sekolahmu. Mereka berdua tampan."
JIW : "Aku tidak tampan."
MC : "Jangan bilang seperti itu.
Jadi, aku tidak tahu dunia pria tampan."
JIW : "Min Ho sangat pintar. Dia bersinar.
Ada seperti lingkaran di atas kepalanya.
Dia sangat tampan."

๐ŸธJung Il Woo suka ngegym๐Ÿ’ช, hiking dan bermain sepakbola serta ingin belajar surfing๐Ÿ„.
Teman dekatnya, Lee Min Ho pernah mengajak Il Woo untuk bermain surfing namun karena jadwal yang padat jadi ga sempat-sempat.

๐ŸธYang membuat hanbok Jung Il woo di drama The Night Watchman's Journal itu Ibunya.

๐ŸธJung Il Woo suka kopi dan memasak๐Ÿณ๐Ÿด.
Dan punya keinginan membuka kafe kecil.

๐ŸธJung Il Woo menyukai fashion๐Ÿ‘•๐Ÿ‘–๐Ÿ‘”๐Ÿ‘ž๐Ÿ‘Ÿ

๐ŸธTidak hanya berakting di Korea, Il Woo juga merambah dunia akting di Thailand & China. Dengan main di salah satu Thailand & Chinese Drama.

๐ŸธDi acara Mom's Diary ep.126, Jung Il woo menjelaskan artikel mengenai dirinya, yakni 'Pacarnya memaksa untuk berciuman!'
Jung Il woo : "Sebenarnya ketika masih muda,
aku tertutup dan sangat malu.
Jadi, aku tidak bisa melakukan inisiatif.
Ketika kami bersama, dia tiba-tiba menciumku.
Itu adalah ciuman bibir."

๐ŸธDi acara Happy Together ep. 618, Jung Il woo menceritakan tentang kecelakaan yang dialaminya dulu bersama Lee Min Ho.
MC : "Kamu bicara soal kecelakaan mobil. Kamu bersama Lee Min Ho saat itu terjadi? Benarkah?"
JIW : "Aku bersama Min Ho dan teman dekat lainnya. 
Untuk kali pertama dalam hidupku, aku bepergian tanpa memberitahu orang tuaku.
Itu tepat setelah audisi untuk 'High Kick!'
Audisi terakhir.
Tidak tahu aku lulus, aku sedang bepergian saat mobil lain melewati garis tengah dan menabrak mobilku.
Kedengarannya seperti kecelakaan besar.
Aku di rumah sakit selama empat setengah bulan.
Min Ho dirawat di rumah sakit selama setahun."
MC : "Benarkah?
Apa Min Ho bekerja sebagai aktor?"
JIW : "Apa..?"
MC : "Min Ho.."
JIW : "Dia bekerja sebagai aktor cilik."
MC : "Begitu rupanya."
JIW : "Saat aku bangun, ibuku bertanya padaku, 'Kamu tahu kamu di mana?'
Rupanya, aku bilang, 'Aku di Klinik Soonpoong.'
Aku tidak ingat itu."
MC : "Itu pasti akibat dari audisi.
Kamu hanya memikirkan Kim Byung Wook."
JIW : "Ya. Itu pasti berdampak.
Selama empat setengah bulan, aku dirawat karena retakan di tulang pinggulku, gegar otak dan pendarahan otak."
MC : "Itu bisa saja sangat gawat."
JIW : "Pergelangan tanganku juga hancur.
Aku di rumah sakit selama empat setengah bulan.
Komedi situasi itu ditayangkan pukul 7 malam pada masa itu.
Tapi jadwalnya berubah sebelum 'High Kick!' ditayangkan menjadi pukul 08.15 malam, yang merupakan jam tayang drama harian.
Jadi syuting ditunda.
Itu satu-satunya alasan aku bisa membintangi drama itu."
MC : "Astaga. Syukurlah."
JIW : "Aku pergi menemui sutradara sebelum syuting dimulai.
Tapi aku hanya aktor baru.
Mengungkapkan seberapa parah cederaku akan membahayakan pekerjaanku.
Jadi, kubilang kepadanya itu kecelakaan mobil kecil.
Aku berbohong.
Aku dimarahi habis-habisan.
Aku menangis di mobil setiap hari karena aku kesakitan.
Aku minum pereda nyeri setiap hari untuk syuting."
MC : "Kamu sangat kesulitan.
Apa kamu sudah berteman dengan Min Ho sebelum debutmu?"
JIW : "Ya. Min Ho dan aku sudah berteman sejak SMA."
MC : "Benarkah?"
JIW : "Sekolah kami bersebelahan.
Aku melihat Min Ho untuk kali pertama saat aku mengunjungi festival di sekolahnya.
Dari jauh, aku melihat seorang siswa yang wajahnya bersinar.
'Dia yang paling tampan di sekolah ini.'"
MC : "Kalian saling mengenali.
Komedian mengenali satu sama lain. 'Dia yang terjelek.'
'Dia terlahir untuk menjadi komedian.'
'Dia yang terjelek.' Dia setipe denganku.'
'Dia bertugas membuat lelucon.' 'Orang lucu di sekolah ini.'"
JIW : "Min Ho memberitahuku bahwa ia tahu tentangku."
MC : "Kalian tahu tentang satu sama lain."
JIW : "Kami menjadi teman dan memutuskan mengejar mimpi kami menjadi aktor.
Kami sangat dekat."
MC : "Siswa tampan mendengar kata-kata tentang satu sama lain.
Benar."
JIW : "Min Ho..
Ada banyak orang tampan di dunia, bukan?
Min Ho sangat perhatian.
Dia bijaksana.
Kami mengalami kecelakaan mobil bersama.
Aku menerima cinta dengan 'High Kick!' tapi Min Ho ada di rumah sakit.
Aku merasa sangat bersalah.
(Il woo merasa sangat bersalah karena memulai dahulu)
Aku merasa itu salahku.
Lalu Min Ho meninggalkan rumah sakit dan meraih popularitas lewat 'Boys Over Flowers'."
MC : "Dia sangat populer."
JIW : "Aku sangat bahagia untuknya.
Aku memberinya selamat."
MC : "Hanya  masalah waktu, bukan jika, untuk kalian berdua."

๐ŸธSutradara 'High Kick!' menyukai senyuman manis Jung Il woo.
MC : "Saat Il woo mengikuti audisi untuk 'High Kick!', tingkat kompetisinya 250 banding 1."
JIW : "Benar."
MC : "250 banding 1?"
JIW : "Agensiku berusaha mendapatkan aktor lain untuk peran Yoon Ho."
MC : "Aktor lain di agensi."
JIW : "Ya. Sutradara memeriksa profil yang disediakan agensiku dan meminta aku dibawa ikut audisi, tapi mereka tidak melakukannya.
Aku harus ikut audisi lewat akademi akting.
Sutradara menyarankan metode itu.
Aku datang jauh-jauh ke audisi keempat."
MC : "Audisi keempat? - Dia pasti sangat menyukaimu."
JIW : "Aku datang jauh-jauh ke audisi keempat dan beruntung mendapatkan peran.
Aku tidak punya pengalaman akting.
Aku aktor baru.
Aku bertanya kepada sutradara kenapa dia memilihku."
MC : "Dia sangat keren. -Ya, benar."
JIW : "'Aku memilihmu karena senyummu manis.' Lalu dia pergi.
Aku bilang, 'Begitu rupanya.' "
MC : "Senyummu memang manis."
JIW : "Sungguh."
MC : "Senyummu memang manis."

๐ŸธJung Hae In adalah adik kelas Jung Il woo.
MC : "Jung Hae In pergi ke sekolah yang sama.
Benarkah?
Itu luar biasa.
Sekolah yang mana?"
JIW : "Aku mengetahuinya setelah dia memulai debut.
Jung Hae In satu tahun di bawahku."
MC : "Sekolah yang mana?"
JIW : "SMA Youngdeungpo.
Marganya Jung, bukan?"
MC : "Benar."
JIW : "Kami berasal dari klan yang sama.
Aku dari Klan Jung Gomurae.
Tidak banyak orang dari sana."
MC : "Kamu benar."
JIW : "Ada pembicaraan tentang Jung Hae In yang menjadi keturunan Jung Yak Yong.
Sama halnya bagiku."
MC : "Benar."
JIW : "Aku juga keturunan Jung Yak Yong."
MC : "Begitu rupanya."
JIW : "Kurasa kami kerabat jauh."

๐ŸธJung Il woo mengidap aneurisme otak.
JIW : "Itu saat aku berusia sekitar 27 tahun yang juga saat aku baru saja menyelesaikan 'Gold Rainbow' 
Sakit kepalaku sangat parah sehingga aku meminta dokter memeriksaku.
Aku didiagnosis mengidap aneurisme otak.
Aku masih cukup muda saat itu, dan kamu tahu bagaimana dokter membuat situasi terdengar menakutkan.
Mereka memaksimalkan segalanya.
Mereka harus memberitahumu kemungkinan terburuk.
Dia bilang aku bisa mati kapan saja.
Kondisiku seperti bom waktu yang berdetak.
Aku harus selalu berhati-hati dan aku tidak boleh naik pesawat.
Mendengar semua itu membuatku murung.
Aku tidak meninggalkan rumah selama sekitar satu bulan.
Lalu aku berpikir menyempatkan diri untuk santai, jadi aku berjalan di Camino de Santiago tiga kali."
MC : "Tiga kali?"
JIW : "Aku mengatasinya sendiri dan melakukan itu memberiku kekuatan untuk melakukan apa pun.
Itu yang kupelajari.
Aku berjalan-jalan untuk melupakan semuanya, tapi akhirnya aku mendapatkan lebih banyak.
Rasa percaya diri baru bergelora dalam diriku dan kini aku punya pandangan positif tentang kehidupan."
MC : "Aku tidak tahu banyak tentangnya, tapi bisakah itu disembuhkan?"
JIW : "Tidak juga. Aneurismenya terletak di depan otakku, jadi sulit dioperasi oleh dokter.
Jadi, setiap tiga bulan sekali, aku pergi ke rumah sakit untuk melacaknya.
Jika itu lebih besar sedikit, aku harus mengambil risiko operasi.
Itu sebabnya kini aku berjalan-jalan saat punya waktu."
MC : "Berjalan-jalan sangat membantumu.
Kami harap kamu tetap sehat dan positif sepanjang hidupmu.
Hanya itu yang kami inginkan untukmu."
(oppa jaga kesehatan, bahagia selalu dan lakukan apapun yang kamu senangi)

๐ŸธPernah menjadi pembaca nominasi di berbagai ajang penghargaan.
Pembaca Nominasi 'Anugerah Top Excellence Award of Weekend and Daily Drama Category' with Go Ara di SBS Drama Awards 2018.
Pembaca Nominasi 'Best Rookie Award' with Yoo Jae Seok di KBS Entertainment Awards 2019.

๐ŸธMengisi OST :
Jung Il Woo - Scarecrow (ost. 49 Days)
Jung Il Woo - Someone Like You (ost. Flower Boy Ramyun Shop)
Jung Il Woo - Rain Tears Instead (ost. The Night Watchman's Journal)

Comments

Popular posts from this blog

๐ŸŽฌ KMOVIE : THE WAY HOME (2002)

✔FAKTA-FAKTA TENTANG SONG KANG

WE ❤ FRIENDSHIP : LEE MIN HO, KIM BUM & JUNG IL WOO